Black Angus ala Hotel Hilton Bandung untuk Rayakan Natal

Jum'at, 23 Desember 2016 - 00:30 WIB
Black Angus ala Hotel Hilton Bandung untuk Rayakan Natal
Black Angus ala Hotel Hilton Bandung untuk Rayakan Natal
A A A
BANDUNG - Menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru, tentu tidak lengkap rasanya tanpa hidangan yang ikut meramaikan keceriaan dalam perayaan tersebut. Di Natal kali ini, Hotel Hilton Bandung menyajikan menu Black Angus.

Dalam sajian khas Natal kali ini, menu Black Angus dihadirkan sebagai salah satu menu otentik. Proses pembuatannya, daging kalkun seberat 4—5 kg dimarinasi dan diberikan jus apel, keju cedar, cinegar, madu dan diberi air hingga semua bahan tersebut menyerap ke dalam daging. Tidak lupa, agar rasamya lebih gurih dan beraroma rempah, ditambahkan pula Bay Leaf,lack pepper, kayu manis utuh, cengkeh, dan setelahnya baru diberi perasan jeruk lemon.

"Ayam kalkun tersebut direndam dengan bumbu-bumbu tadi, selama kurang lebih 1 hari. Maka bisa dipastikan, semua bumbunya pun menyerap dan aromanya pasti sedap," ujar Executive Sous Chef Purnawarman Restaurant Hotel Hilton Bandung, Adhi Firdaus.

Usai direndam selama 1 hari penuh, maka untuk penyajiannya, daging kalkun tersebut tinggal dipanggang dengan suhu rendah selama 6 jam. Rasa khas daging kalkun dan aroma daging yang sedap, bisa anda nikmati dengan beberapa macam saus seperti saus cranberries dan saus barbeque.

"Karena rasa daging kalkun yang cukup kuat, sebenarnya paling cocok disantap dengan saus cranberries. Hal ini dikarenakan rasa saus yang cenderung agak asam khas buah berry-berryan, akan lebih menyatu dengan daging khas kalkun, saat disantap bersamaan," papar dia.

Khusus menu ini bisa disantap bersamaan dengan makanan pendampingnya seperti kentang panggang, roasted onion, maupun baked macaroni.

Tak hanya Natal Anda saja yang akan berkesan, namun di malam pergantian tahun, Hilton pun menyajikan beragam hidangan laut yang segar seperti udang, cumi-cumi, beberapa pilihan kerang, scallop, serta berbagai pilihan ikan akan dihidangkan dalam konsep seafood on ice.
Hotel Hilton Bandung
"Ya, tidak dimungkiri jika pencinta seafood sangat banyak. Bandung memang tidak memiliki laut, untuk itu kami mencoba menyuguhkan hidangan laut sebagai pelepas rindu pada pencinta seafood. Dari pada jauh-jauh harus liburan ke pantai untuk menyantap seafood, ke Hilton Bandung saja," ujar Adhi

Tak hanya hidangan laut, lebih dari 20 menu akan disuguhkan pada momen istimewa tersebut. Mulai dari wagyu beef, barbeque beef brisket, roasted duck, extensive Italian, dan Asian sections. Hilton Bandung juga menyuguhkan berbagai makanan penutup yang terbilang lengkap.

"Mulai dari makanan pembuka, utama, hingga penutup semuanya istimewa. Camilan manis bagi Anda pecinta dessert tentu pada momen pergantian tahun nanti akan menjadi surga karena kami memiliki grand dessert buffet yang begitu menggugah selera," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)